Share this article

Coffee shop dan pandemi, mungkin banyak diantara kita yang akhir-akhir ini kesulitan untuk menemukan coffee shop yang tepat untuk ngopi di masa ini. Hal ini sangat dimaklumi, mengingat seluruh usaha kuliner termasuk coffee shop bisa dibilang adalah salah satu bisnis yang paling besar terdampak oleh pandemi COVID-19.

Untuk dapat memilih tempat ngopi atau memesan suatu produk kopi yang kemudian di-delivery di tengah pandemi ini bukanlah hal yang mudah. Karena issue hygienitas dan kebersihan merupakan aspek yang paling penting dan paling dicari oleh konsumen itu sendiri.

Dan, kami di Moku Coffee telah melakukan berbagai langkah-langkah preventif yang diperlukan agar kedai kami dapat tetap menjadi pilihan yang tepat bagi teman-teman yang ingin bisa ngopi di masa pandemi ini.

Berikut langkah-langkah yang telah diambil oleh Moku Coffee untuk menghadapi era kenormalan baru yang sesuai berdasarkan protokal kesehatan yang ketat.

 

1. Moku Coffee Menjamin Kebersihan Dan Keamanan Dari Setiap Produk

 

Moku Coffee shop hygiene

 

Kami sadar, adanya pandemi COVID-19 membuat para pelanggan menjadi semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, termasuk pada prosedur kesehatan dalam menyajikan makanan dan minuman. Kesadaran ini telah melahirkan permintaan dari pelanggan untuk lebih transparan akan sumber dan keamanan bahan baku.

Ini membuat pelanggan menjadi lebih rasional dan berhati-hati saat memilih apa yang ingin dikonsumsinya. Maka dari itu, untuk mejamin kesehatan dan keamanan dari setiap produk Moku Coffee, kami telah memanfaatkan akun media sosial kami, menampilkan dan menjelaskan seluruh proses pembuatan, serta memberikan penjelasan terkait sumber bahan baku makanan dan minuman.

Praktik protokol kesehatan yang Moku Coffee lakukan juga telah sesuai dengan arahan pemerintah dan WHO. Kami juga berkomitmen untuk disiplin dalam menjaga kebersihan dan kesehatan seluruh pegawai kami.

Moku Coffee juga berkomitmen untuk menjaga prosedur kebersihan dan keamanan seluruh produk kami pada kemasan delivery. Kami rutin mengganti bahan packaging produk dengan bahan yang mudah dibersihkan dengan desinfektan. Tidak lupa, kami juga terus berupaya untuk memperbaiki pengalaman konsumen dengan memberikan apa yang mereka butuhkan sebaik mungkin.

 

2. Moku Coffee Hanya Mengolah Makanan Dari Bahan Baku Yang Fresh Dan Hygiene

 

Moku's food

 

Selain masalah prosedur kesehatan dalam penyajian makanan,  pandemi COVID-19 juga membuat konsumen semakin hati-hati dalam memilih jenis makanan. Selama menjalani PSBB dan bekerja dari rumah, konsumen jadi lebih banyak mencari makanan yang lebih hygenis dan mulai meninggalkan makanan yang tidak sehat.

Di Moku Coffee, kami tidak hanya menjual minuman, tetapi juga aneka makanan ringan seperti Kroketto, Edamame, dan Karaage. Pada setiap produk makanan tersebut, kami menjamin kebersihan dari setiap bahan bakunya. Mulai dari proses memasak hingga sampai ke penyajian dan pengemasannya.

3. Moku Coffee Sangat Memprioritaskan Keamanan, Kesehatan Pegawai, Pelanggan, Dan Kebersihan Kedai Kami

 

Moku's novel safety procedur

 

Kami sadar, seluruh pegawai Moku Coffee adalah salah satu pihak yang berada di garda terdepan saat pandemi COVID-19. Mereka tetap menjalankan komitmen nya untuk melayani pesanan dari seluruh pelanggan kami. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi dan selalu berusaha untuk menjaga kesejahteraan mereka.

Selain itu, kami juga berkomitmen dalam menjaga keamanan dan kesehatan para pegawai kami di tempat kerja. Moku Coffee selalu berusaha memastikan coffee shop kami sudah menerapkan peraturan yang sesuai dengan protokol kesehatan dan keamanan pegawai dan pelanggan yang berlaku.

Maka dari itu, kami selalu mengawasi kesehatan seluruh pegawai, melakukan sanitasi dapur dan restoran secara rutin, menempatkan petugas khusus untuk mengontrol setiap pelanggan yang akan masuk ke dalam kedai, dan memeriksa suhu badan mereka. Kami selalu berkomitmen untuk konsisten dan disiplin dalam penerapan aturan agar kedai Moku Coffee aman dan nyaman bagi semua pihak.

4. Moku Coffee Berkomitmen Untuk Meningkatkan Layanan Delivery

 

Coffee shop pandemi

 

Kami menyadari di era new normal ini semakin banyak pelanggan yang merasa lebih nyaman dan aman untuk menggunakan layanan delivery. Maka dari itu, Moku Coffee telah mengantisipasi dan terus berupaya memaksimalkan layanan ini.

Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki pengalaman pesan antar kepada seluruh pelanggan kami dengan selalu menjaga kebersihan, menggunakan packaging yang aman, dan mempermudah akses pemesanan minuman dan makanan untuk semua kalangan usia.

Kami telah bekerja sama dengan pihak kedua, seperti Gojek pada menu Gofood dan meningkatkan layanan delivery kami pada setiap aplikasi online. Kami berupaya keras agar para pelanggan Moku dapat secara praktis dan merasakan kemudahan dalam memesan seluruh produk makanan dan minuman Moku secara online. Maka dari itu, kami telah memperbaiki tampilan pada aplikasi ataupun media sosial dengan user interface yang mudah dipahami.

 

5. Moku Coffee Selalu Berusaha Memantau Situasi Serta Merespon Setiap Kebutuhan Pelanggan

 

Coffee shop pandemi

 

Bagi kami, salah satu pelajaran utama yang didapat dari pandemi COVID-19 ini adalah pentingnya untuk berinovasi dengan apa pun yang ada tepat di hadapan. Moku Coffee dalam menghadapi masa sulit seperti ini, selalau berusaha keras untuk berinovasi dalam segi produk ataupun kenyamanan dan kebersihan coffee shop kami.

Moku Coffee selalu mencoba menyesuaikan ide dan inovasi kami dengan menganalisis keadaan sekitar dan mencoba mencari tahu apa saja yang sedang dibutuhkan oleh para pelanggan. Kami selalu menggunakan media sosial dan website kami untuk terus berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan para pelanggan. Dan kami selalu terus berusaha untuk melakukan langkah-langkah terbaik demi kesehatan, keamanan dan kenyamanan pelanggan.

 

Share this article
id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian